Minggu, 15 Oktober 2023 19:07

Layanan Digital Magister Akuntansi

Surat Keterangan Aktif Kuliah

Permohonan Legalisir Sertifikat Akreditasi

Problem Terkait Sistem Informasi/Portal Akademik

  • Mengisi form online pada https://forms.office.com/r/mt0MFm1VHe
    (Login menggunakan email institusi @student.unand.ac.id)
  • Screenshot bukti masalah yang ditemukan pada sistem infomasi atau portal akademik

Permohonan Surat Izin Penelitian

Permohonan Surat Keterangan Lulus

  • Mengisi form online pada https://forms.office.com/r/fGEJP7A0MV
    (Login menggunakan email institusi @student.unand.ac.id)
  • Scan bukti publikasi jurnal atau artikel
  • Scan hasil cek turmitin dari prodi

Pendaftaran Ujian Kolokium/Komprehensif

  • Mengisi form online pada https://forms.office.com/r/PdQ2LXLbyx  (Login menggunakan email institusi @student.unand.ac.id)
  • Blanko pendaftaran ujian kolokium/seminar hasil
  • Bukti tesis yang sudah di Acc dan tanda tangan pembimbing
Minggu, 15 Oktober 2023 18:17

Layanan Digital Magister Ekonomi

Syarat Permohonan Legalisir Sertifikat Akreditasi

Syarat Permohonan Surat Izin Penelitian

Syarat Pendaftaran Ujian Kolokium/Semhas

  • Mengisi form online pada https://forms.office.com/r/c6XPs0xbhX
    (Login menggunakan email institusi @student.unand.ac.id)
  • Blanko pendaftaran ujian kolokium/seminar hasil
  • Bukti tesis yang sudah di Acc dan tanda tangan pembimbing

Syarat Permohonan Surat Keterangan Lulus

  • Mengisi form online pada https://forms.office.com/r/hriaGmjyUS 
    (Login menggunakan email institusi @student.unand.ac.id)
  • Scan bukti publikasi jurnal atau artikel
  • Scan hasil cek turmitin dari prodi

Syarat Surat Keterangan Aktif Kuliah

Problem Terkait Sistem Informasi/Portal Akademik

  • Mengisi form online pada https://forms.office.com/r/CSQjJLGwfh
    (Login menggunakan email institusi @student.unand.ac.id)
  • Screenshot bukti masalah yang ditemukan pada sistem infomasi atau portal
Kamis, 16 Maret 2023 10:03

Visi dan Misi Doktor Manajemen

VISI

Menjadi program doktor manajemen yang bereputasi di kawasan Asia Tenggara tahun 2028 dalam mengembangkan ilmu manajemen dengan mengedepankan prinsip good governance.

 

MISI

1. Menyelenggarakan pendidikan doktoral dalam bidang manajemen yang berkualitas yang berorientasi pada kemanusiaan, keberagaman, dan keberlanjutan.

2. Menghasilkan doktor bidang manajemen yang mampu melakukan penelitian ilmiah yang memiliki novelty keilmuan secara mandiri dan memenuhi kaidah ilmiah yang bertanggung jawab.

3. Menghasilkan doktor bidang manajemen yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan stakeholders dengan mengedepankan kemanusiaan, keberagaman, dan keberlanjutan.

4. Mengembangkan dan menjalin kerjasama dengan institusi yang relevan untuk mempercepat pencapaian pendidikan doktoral bereputasi tinggi.

5. Melaksanakan pengelolaan program doktor mnajemen secara profesional yang mengedepankan prinsip good governance.

Kamis, 16 Maret 2023 09:34

Profil Program Doktor Manajemen

Pengantar

Program Studi S3 Manajemen merupakan program doktor kedua di Fakultas Ekonomi, terselenggara sejak tahun 2019 berdasarkan SK Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 763/KPT/1/2018. Program ini merupakan jawaban terhadap tuntutan pembangunan sumber daya manusia di bidang Manajemen  yang lebih baik dengan menghasilkan tenaga profesional yang handal, berkualitas, kreatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Program Doktor Manajemen bertujuan memberikan kontribusi untuk meningkatkan daya saing nasional dan internasional melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi serta menghasilkan riset unggulan dan pengembangan SDM berkualitas. Program doktor Manajemen membekali mahasiswa melalui pemahaman teoritis dan kecakapan melakukan kajian empiris, merancang skema perkuliahan dan komponen riset yang mampu menuntun para kandidat doktor untuk menghasilkan publikasi pada jurnal internasional bereputasi.

Kandidat Doktor Manajemen dapat memilih peminatan relevan dengan keahlian yang diinginkan, antara lain: Keuangan, Pemasaran, Stratejik, Sumberdaya Manusia, dan Manajemen operasional.

Profil Lulusan

Doktor Manajemen yang mampu memahami konsep dan teori Manajemen secara mendalam; mampu merumuskan permasalahan Manajemen secara terstruktur berdasarkan kaidah ilmiah, logis, sistematis, dan kreatif; mampu memberikan solusi permasalahan Manajemen dengan mengembangkan kajian teoritis dan metoda empiris terkini dan termaju melalui pendekatan interdisipliner, multidisipliner, atau transdisipliner; serta mampu meghasilkan karya ilmiah dengan kebaharuan yang teruji secara nasional dan internasional.

 

     

Pelantikan pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Padang masa bakti 2022-2025 dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, M.Ec selaku Wakil Ketua Bidang III Pengurus Pusat ISEI.

Hermanto melantik pengurus inti ISEI Cabang Padang Periode 2022-2025 dengan susunan sebagai berikut :

Ketua                   : Endrizal Ridwan, Ph.D

Wakil Ketua         : Dr. Doni Satria

Sekretaris            : Dr. Fajri Muharja

Wakil Sekretaris  : Kasman Karimi, S.E, M.Si

Bendahara          : Prof. Dr. Ratni Prima Lita

dan Dewan Penasihat, Koordinator dan anggota bidang dan sub-bidang yang ada pada struktur kepengurusan di ISEI Cabang Padang

Setelah acara pelantikan pengurus ISEI Cabang Padang Periode 2022-2025 kegiatan dilanjutkan dengan Kuliah Umum “Kecenderungan Perekonomian Global dan Pentingnya Pengembangan Ekonomi Sirkuler”.

Pada kegiatan pelantikan dan Kuliah Umum tersebut tampak hadir Wahyu Purnama A (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumbar), Efa Yonnedi, SE., Ak., MPPM., Ph.D  (Dekan FEB UNAND), Gunawan Wicaksono (Deputi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi  Sumbar), dan Donni fajar Anugerah (Deputi Direktur Bank Indonesia Institute), Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE., MA (Ketua ISEI Cabang Padang Periode 2019-2022).

Dalam upaya memanfaatkan limbah lidi yang dihasilkan oleh pengrajin ketupat di Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar, Tim Pengabdi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas yang diketuai oleh Bapak Dr Fery Andrianus mengadakan kegiatan pelatihan pengolahan limbah lidi menjadi produk yang bernilai ekonomi. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 5 hari yaitu pada tanggal 19 September sampai dengan 23 September 2022. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Sungai Tarab yang dalam ini diwakili oleh Sekretaris Camat Sungai Tarab yaitu ibu Yetty Asben, SE, MSi. Selain itu, acara pembukaan juga dihadiri oleh Wali Nagari SImpuruik yang diwakili oleh Sekretaris Nagari, ketua Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) dan pengawas BUMNAg.  Turut hadir dalam kegiatan inii adalah Ibu Dr. Rita Rahayu, Ibu Rayna Kartika dan juga ibu Dr. Annisa Rahman sebagai anggota tim pengabdi dan juga perangkat nagari Simpuruik.

Dalam sambutannya, Dr. Fery Andrianus menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pemberdayaan ekonomi di nagari Simpuruik melalui pemanfaatan limbah lidi yang memang banyak terdapat di Nagari Simpuruik. Sebagai salah satu desa penghasil ketupat di kabupaten tanah datar, tentunya di daerah ini sangat banyak tersedia limbah lidi. Limbah ini dulunya hanya dibiarkan begitu saja dan hanya menjadi sampah yang tentunya sangat mengganggu kebersihan lingkungan. Melihat kondisi ini tim pengabdi dari FEB Unand merasa tergerak untuk mengajak masyarakat di nagari Simpuruik ini untuk memanfaatkan dan mengolah limbah lidi ini. Limbah lidi ini jika diolah ternyata dapat menghasilkan produk yang ber nilai jual cukup tinggi. Adapun produk-produk yang bisa dihasilkan dari limbah lidi ini adalah produk berupa piring sanggan, keranjang buah, carano, mangkok dan lainnya.

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga dari Nagari Simpuruik, diharapkan dapat membantu masyarakat di nagari Simpuruik dalam meningkatkan perekonomian mereka. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam mendorong pemberdayaan ekonomi wanita.

  1. Mahasiswa mengisi permohonan bss / aktif kembali secara online di aplikasi layanan akademik universitas andalas. (Login disini)
  2. Setelah dikirim mahasiswa menunggu persetujuan Ka Prodi.
  3. Surat permohonan bss / aktif kembali yang sudah di setujui oleh Ka Prodi akan di teruskan ke Wakil Dekan 1.
  4. Wakil Dekan 1 yang menyetujui surat permohonan bss / aktif kembali akan dikirim ke Wakil Rektor 1.
  5. Jika Wakil Rektor 1 menyetujui permohonan akan diproses untuk pembuatan SK.
  6. SK BSS / Aktif Kembali akan di upload di aplikasi layanan akademik, bisa di unduh di aplikasi tersebut oleh mahasiswa, wakil dekan 1, dan Ka Prodi.

Untuk itu mahasiswa diharapkan tidak ada yang datang langsung ke kampus untuk pengajuan bss / aktif kembali, untuk proses surat permohonan bisa dilihat di aplikasi layanan akademik tersebut. Akun untuk login mahasiswa, dapat diminta pada masing-masing admin fakultas. Bagi mahasiwa yang tidak mendaftar ulang sampai dengan tanggal yang ditentukan, akan bss otomatis. Terima Kasih