Profil Program Doktor Manajemen

16 Maret 2023

Pengantar

Program Studi S3 Manajemen merupakan program doktor kedua di Fakultas Ekonomi, terselenggara sejak tahun 2019 berdasarkan SK Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 763/KPT/1/2018. Program ini merupakan jawaban terhadap tuntutan pembangunan sumber daya manusia di bidang Manajemen  yang lebih baik dengan menghasilkan tenaga profesional yang handal, berkualitas, kreatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Program Doktor Manajemen bertujuan memberikan kontribusi untuk meningkatkan daya saing nasional dan internasional melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi serta menghasilkan riset unggulan dan pengembangan SDM berkualitas. Program doktor Manajemen membekali mahasiswa melalui pemahaman teoritis dan kecakapan melakukan kajian empiris, merancang skema perkuliahan dan komponen riset yang mampu menuntun para kandidat doktor untuk menghasilkan publikasi pada jurnal internasional bereputasi.

Kandidat Doktor Manajemen dapat memilih peminatan relevan dengan keahlian yang diinginkan, antara lain: Keuangan, Pemasaran, Stratejik, Sumberdaya Manusia, dan Manajemen operasional.

Profil Lulusan

Doktor Manajemen yang mampu memahami konsep dan teori Manajemen secara mendalam; mampu merumuskan permasalahan Manajemen secara terstruktur berdasarkan kaidah ilmiah, logis, sistematis, dan kreatif; mampu memberikan solusi permasalahan Manajemen dengan mengembangkan kajian teoritis dan metoda empiris terkini dan termaju melalui pendekatan interdisipliner, multidisipliner, atau transdisipliner; serta mampu meghasilkan karya ilmiah dengan kebaharuan yang teruji secara nasional dan internasional.

Read 688 times