Studi Banding Karyasiswa Bappenas Prodi Magister Ekonomi FEB Unand

04 November 2022

Studi Banding Karyasiswa Bappenas Prodi Magister Ekonomi FEB Unand

 

Bappeda Kota Surakarta                                                           FEB UNS 

 

Program Studi Magister Ekonomi Universitas Andalas (ME Unand) merupakan program magister yang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten pada bidang perencanaan dan pembangunan dengan berlandaskan ilmu ekonomi. ME Unand bekerjasama dengan Pusbindiklatren Bappenas menyelenggarakan kelas khusus Perencanaan Pembangunan untuk karyasiswa penerima beasiswa Bappenas. Penyelenggaraan kelas perencanaan dan pembangunan ini merupakan upaya untuk menjawab tantangan pelaksanaan otonomi daerah, pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Globalisasi.

Kelas Perencanaan dan Pembangunan didesain secara khusus dengan berbagai cara sehingga karyasiswa yang memiliki latar belakang Pendidikan non ekonomi mampu memahami ilmu ekonomi secara baik. Studi Banding merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh ME Unand untuk mengembangkan kapasitas dan mutu lulusan pada kelas perencanaan dan pembangunan. Studi Banding merupakan sebuah kegiatan lapangan untuk meninjau dan melakukan observasi pada suatu objek atau tempat yang diyakini memiliki keunggulan pada aspek perencanaan, pengembangan, dan pembangunan.

Studi Banding dilakukan dengan tujuan mengambangkan wawasan dan pengetahuan yang akan diaplikasikan pada perencanaan berkelanjutan. Oleh karena itu, Karyasiswa ME Unand kelas Perencanaan dan Pembangunan melaksanakan Studi Banding ke Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Surakarta serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Sebelas Maret (FEB UNS) di Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah rombongan 17 orang yang terdiri darii 13 orang karyasiswa dan 4 dari civitas akademika FEB Unand pada tanggal 30 Oktober s.d 2 November 2022

Read 117 times