Workshop Penelitian LPER FEB UNAND

23 November 2022

Workshop Penelitian LPER FEB UNAND

 

 

Lembaga Penelitian Ekonomi Regional (LPER) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas (FEB UNAND) mengadakan workshop bagi mahasiswa dan dosen di lingkungan FEB UNAND. Kegiatan workshop dengan topik “Membangun Theoritical Economic Framework untuk Penelitian” berlangsung secara tatap muka di ruang seminar Pascasarjana FEB UNAND pada tanggal 14 November 2022.

Narasumber pada workshop tersebut adalah Vid Adrison, SE., MA., Ph.D. Ia merupakan dosen sekaligus Ketua Departemen Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Kegiatan workshop dibagi menjadi tiga sesi dengan pembahasan yang berbeda. Pada sesi pertama, Vid Adrison membahas tentang “Keputusan Rasional dalam Ilmu Ekonomi”. Kemudian dilanjutkan dengan “Identifikasi Topik Penelitian”. Pada sesi terakhir, Vid Adrison menjelaskan tentang “Prinsip dasar Model Teoritis Ekonomi dan Contoh Penggunaannya”.

Setiap sesi workshop sehari ini dipandu oleh satu orang moderator, yaitu Dr. Fajri Muharja, SE., M.Si., Dr. Yulia Anas, SE., M.Si., dan Dr. Febriandi Prima Putra, SE., M.Si.

Workshop “Membangun Theoritical Economic Framework untuk Penelitian” bertujuan untuk memperkuat kemampuan riset mahasiswa dan dosen Pascasarjana FEB UNAND. Dekan FEB UNAND, Efa Yonnedi, SE., MPPM., Ak., Ph.D. dalam sambutannya optimis mahasiswa FEB UNAND, khususnya mahasiswa program pascasarjana dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu jika memberikan prioritas lebih pada penelitian.

Dekan juga menyampaikan harapan agar peserta workshop memperoleh pencerahan akademik dan menerapkan ilmu yang diperoleh dari Vid Adrison, SE., MA., Ph.D

Read 339 times